Brilio.net - Berbagai makanan viral banyak tersebar di media sosial, salah satunya Mie Gacoan. Mi yang terkenal dengan level pedas dan nama menunya yang unik ini termasuk salah satu yang bertahan lama. Sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota, Mie Gacoan ini pun selalu ramai didatangi masyarakat.

Bahkan, pembelinya harus mengantre selama berjam-jam untuk membelinya, lho. Nggak sedikit pula ojek online yang mangkal di sana saking banyaknya pelanggan. Mie Gacoan sendiri ada dua jenis, yaitu mi setan dan mi iblis. Nah, buat pemilik lidah yang lebih senang dengan rasa gurih cenderung manis, biasanya memilih mi iblis, nih.

Tinggal sebut ingin level pedas sesuai selera masing-masing. Saking viralnya mi satu ini, banyak warganet yang mencoba membuat sendiri berbagai menu Mie Gacoan di rumah. Salah satunya seorang warga TikTok bernama Saffa yang punya trik membuat mi iblis pakai bahan dapur yang nggak sulit untuk ditemukan di pasaran, nih.

"Mi Iblis ala gacoan! kali ini makannya gausah pake antri," ujar Saffa pada salah satu unggahannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat mi iblis ini simpel dan cara membuatnya juga gampang, lho. Penasaran bagaimana caranya? Berikut 7 cara praktis bikin mi iblis ala Gacoan di rumah, dilansir BrilioFood dari TikTok/@gojajalan pada Rabu (31/8).

Bahan topping dan pangsit:
- Kulit pangsit instan
- 500 gr dada ayam
- 2 siung bawang putih
- 1/2 bawang bombay
- Saus tiram
- Kecap ikan
- Minyak wijen
- Lada, kaldu bubuk, dan garam

Bahan mi:
- 2 keping mi telur
- Cabai merah
- Bawang putih
- Minyak bawang
- Saus tiram
- Kecap asin
- Kecap manis

Bahan topping:
- Daun bawang iris
- Bawang goreng