10 Buah dan sayur buat MPASI ala Kesha Ratuliu, mudah dicerna si kecil

10 Buah dan sayur buat MPASI ala Kesha Ratuliu, mudah dicerna si kecil
Instagram/@kesharatuliu05

Brilio.net - Buah dan sayur perlu dipertimbangkan untuk masuk dalam daftar bahan makanan MPASI. Buah dan sayur mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan si kecil. Dua jenis bahan makanan ini pun dapat mendukung perkembangan buah hati.

Dilansir dari gov.nl.ca, buah dan sayur bisa menjadi makanan pendukung MPASI karena memiliki vitamin, mineral, dan serat yang tinggi. Selain itu, rasa buah dan sayur yang beragam juga berguna untuk mengasah kemampuan sensorik anak.

Namun perlu diperhatikan juga untuk memberikan buah dan sayuran yang memiliki tekstur ringan, jadi dapat lebih mudah dicerna oleh si kecil. Pilih buah dan sayur yang bergizi dan mudah dicerna supaya pencernaan bayi tidak mengalami gangguan.

Sebagai seorang ibu, Kesha Ratuliu turut memerhatikan asupan gizi sang anak yang kini mulai mengonsumsi makanan padat. Dia juga memberikan buah dan sayur sebagai MPASI. Namun tidak sembarangan, Kesha Ratuliu memilih buah dan sayur yang aman untuk pencernaan anaknya.

Penasaran apa saja buah dan sayur untuk MPASI ala Kesha Ratuliu? Yuk, simak ulasannya yang telah BrilioFood himpun dari berbagai sumber pada Kamis (30/6).

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA