10 Buah dan sayur untuk MPASI ala Mona Ratuliu, bantu cegah sembelit

10 Buah dan sayur untuk MPASI ala Mona Ratuliu, bantu cegah sembelit
foto: Instagram/@monaratuliu

Brilio.net - Asupan lengkap pada MPASI tentu sangat memengaruhi tumbuh kembang sang anak nantinya. Oleh karena itu, setiap ibu tentu ingin memberikan makanan dengan gizi yang baik. Anak membutuhkan karbohidrat, protein, lemak, dan serat untuk mendukung pertumbuhannya jadi lebih baik.

Asupan serat yang dibutuhkan oleh anak pada masa pertumbuhannya bisa berasal dari buah dari sayuran. Walau bukan jadi kebutuhan nutrisi utama, namun pemberian buah dan sayur ini bisa membuat anak terhindar dari sembelit. Sehingga pencernaan tetap lancar meskipun anak mulai mengenal makanan padat.

Tak salah kalau Mona Ratuliu tak pernah absen memberikan asupan buah dan sayur untuk sang buah hati. Dilansir dari momjunction.com, buah dan sayur memiliki berbagai macam manfaat yang penting untuk anak. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Mona Ratuliu biasa memberikan buah sebagai camilan, dan sayur sebagai bahan campuran menu MPASI utamanya. Dia pun mengenalkan berbagai macam jenis buah dan sayur supaya sang anak juga terbiasa mengonsumsi jenis makanan sehat satu ini.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut 10 buah dan sayur untuk MPASI ala Mona Ratuliu, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (22/6).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya