10 Cara Amel Carla bikin nasi sushi tanpa beras Jepang, pulen dan enak

10 Cara Amel Carla bikin nasi sushi tanpa beras Jepang, pulen dan enak
foto: Instagram/@amelcarla

Brilio.net - Tak bisa dipungkiri lagi, sajian khas Jepang yang paling banyak dikenal masyarakat Indonesia adalah sushi. Makanan satu ini semakin populer seiring dengan meluasnya restoran yang menyajikan sushi sebagai salah satu menunya. Namun jika ingin menikmati sushi, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

Salah satu elemen penting dalam pembuatan sushi adalah nasi. Umumnya, beras yang digunakan dalam membuat sushi rice (nasi sushi) adalah beras Jepang yang memiliki tekstur lebih kenyal dan lengket dibandingkan beras biasa. Nasi yang kenyal dan lengket bisa menghasilkan sushi yang padat.

Sebenarnya, kamu juga bisa membuat sushi dari beras biasa yang ada di rumah seperti yang dilakukan Amel Carla, lho. Namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan supaya nasi yang digunakan lebih pulen dan enak layaknya sushi ala restoran Jepang pada umumnya.

Selain nasi, ada tiga bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Yakni olive oil, rice vinegar atau cuka beras, dan gula. Nah, agar lebih sehat, Amel Carla menggunakan gula khusus yang aman untuk diet. Namun kamu juga bisa menggantinya dengan gula biasa.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk, simak cara membuat nasi sushi ala Amel Carla, dilansir BrilioFood dari channel YouTube/Amel Carla pada Rabu (20/7).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya