10 Cara Ayu Dewi masak jengkol ini bikin empuk dan nggak bau

30 / 06 / 2022 13:01 WIB Annathiqotul Laduniyah
10 Cara Ayu Dewi masak jengkol ini bikin empuk dan nggak bau
Instagram/@mrsayudewi

Brilio.net - Jengkol kerap diolah menjadi aneka masakan menggugah selera. Mulai dari sambal, semur, jengkol balado, dan menu lainnya. Jengkolmemiliki bentuk menyerupai biji bulat ini pun disukai banyak orang.

Di sisi lain, jengkol memiliki kandungan gizi yang tinggi. Mengandung protein, kalsium, fosfor, zat besi, hingga vitamin C. Tak heran jika kemudian jengkol bisa jadi andalan menu harian di rumah.

Namun demkian, meskipun dikenal lezat, jengkol bisa menimbulkan aroma tidak sedap setelah dikonsumsi, lho. Bahkan jika cara mengolah tidak benar, bisa membuat tekstur jengkol cenderung alot. Oleh karena itu, mengolah jengkol memang tidak bisa sembarangan, nih.

Nah, ada beberapa cara yang perlu dilakukan agar jengkol nggak bau dan empuk saat dikonsumsi. Kamu bisa meniru cara mengolah jengkol yang dijelaskan oleh Ayu Dewi. Ibu tiga anak ini ternyata memiliki trik khusus supaya jengkol tidak bau dan jadi empuk.

Penasaran bagaimana cara memasak jengkol ala Ayu Dewi? Yuk, simak ulasan yang telah BrilioFood rangkum dari YouTube/Ayu Dewi pada Kamis(30/6).

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA