10 Makanan bantu turunkan kolesterol, cocok dikonsumsi saat Lebaran

10 Makanan bantu turunkan kolesterol, cocok dikonsumsi saat Lebaran
foto: pixabay.com

Brilio.net - Selain aneka kue kering, Lebaran juga diwarnai berbagai makanan berat khasnya. Makanan khas Lebaran biasanya identik dengan masakan bersantan, seperti gulai, opor, dan rendang. Meski bisa ditemukan sehari-hari, namun menyantap makanan bersantan saat hari raya terasa istimewa.

Nggak salah, kalau sebagian orang akan kalap saat menikmati aneka makanan khas Lebaran. Meski tak setiap hari, namun mengonsumsi masakan bersantan saat Lebaran juga harus dikontrol. Pasalnya, jika berlebihan bisa langsung berdampak pada kesehatan.

Dilansir dari healthline.com, makanan bersantan memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi. Penumpukan lemak jenuh pada tubuh, akan memicu kadar kolesterol tubuh menjadi naik. Namun, kamu tak perlu khawatir, karena ternyata ada beberapa makanan yang cocok sebagai pendamping makanan bersantan.

Selain dapat menjaga kadar kolesterol agar stabil, makanan ini juga memiliki rasa yang tidak kalah menggiurkan. Agar kolestrolmu tidak naik saat hari raya, kamu juga perlu menyiapkan deretan makanan ini sebagai menu pelengkap saat Lebaran.

Berikut BrilioFood lansir dari berbagai sumber pada Sabtu (30/4), 10 makanan pendamping menu bersantan agar kolesterol turun.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya