10 Makanan dan minuman pelancar ASI ala Siti Badriah, gampang ditiru

10 Makanan dan minuman pelancar ASI ala Siti Badriah, gampang ditiru
foto: Instagram/@sitibadriahh

Brilio.net - Siti Badriah kini punya kesibukan baru sebagai ibu. Pelantun lagu Lagi Syantik tersebut dikaruniai seorang anak anak perempuan 18 Maret 2022 lalu. Melalui Instagram pribadinya, pedangdut yang akrab disapa Sibad ini kerap berbagi pengalamannya sebagai ibu baru.

Sebagai ibu baru, pengalaman memberikan ASI untuk sang putri tentu jadi tantangan tersendiri. Di awal-awal setelah melahirkan, rupanya ASI Siti Badriah tak langsung dapat keluar dalam jumlah banyak. Hal ini menurutnya wajar karena ASI juga menyesuaikan dengan kebutuhan bayi.

"Ternyata..... Ini wajar karena lambung newborn memang masih kecil dan produksi ASI juga menyesuaikan kebutuhan," ujar Siti Badriah di Instagram pribadinya.

Dilansir dari nhs.uk, ASI yang tak langsung keluar atau baru keluar sedikit usai melahirkan memang wajar. Biasanya, ASI mulai lancar di hari kedua sampai keempat usai melahirkan. Jumlah ASI sendiri menyesuaikan dengan kebutuhan bayi, sehingga ibu menyusui seperti Siti Badriah nggak perlu terlalu khawatir.

Nah, untuk menstimulasi ASI jadi lebih banyak dan lancar, Siti Badriah kerap mengonsumsi suplemen khusus pelancar ASI. Di samping itu, ia pun melengkapinya dengan konsumsi minuman dan makanan sehat, lho. Hal ini juga membantu tubuhnya tetap fit selama menyusui.

Penasaran apa saja yang biasa dikonsumsi istri Krisjiana Baharudin ini? Berikut 10 makanan dan minuman dikonsumsi Siti Badriah yang bikin ASI lancar, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (26/7).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya