10 Makanan dihindari Vebby Palwinta, ampuh kecilkan lingkar pinggang

10 Makanan dihindari Vebby Palwinta, ampuh kecilkan lingkar pinggang

Brilio.net - Saat awal masa menyusui, Vebby Palwinta mengaku tak mengatur pola makan. Ia pun cenderung sembarangan mengonsumsi makanan sesuka hatinya. Sayangnya hal tersebut membuat berat badannya sempat naik mencapai 72 kg, lingkar perut dan pinggang juga membesar, kesehatannya jadi terganggu. Misalnya nyeri saat menstruasi dan kaki terasa sakit.

Pemeran Citra di sinetron Manusia Harimau ini kemudian memutuskan berkonsultasi dengan seorang ahli gizi seputar pola makan, demi mendapatkan bentuk tubuh seperti semula. Nah setelah sekitar 1,5 bulan ia menjalani pola makan sesuai yang disarankan ahli gizi, kondisi kesehatannya pun mulai kembali normal. Ia juga mendapat bonus, yakni berat badannya turun dan lingkar pinggang mengecil kembali, lho.

"Skrg bonus BB turun 8 kg aku seneng bgt dan lingkar pinggang 10 cm lebih. Sekarang udh ga sakit kaki, haid juga udh ga sesakit biasanya," tulisnya di Instagram/@vebbypalwinta.

Pola makan yang dijalani ibu satu anak ini cukup simpel. Hanya dengan makan dalam porsi secukupnya dan hanya mengonsumsi makanan utuh. Dilansir dari allplants.com, makanan utuh adalah yang tanpa atau minim proses pengolahan.

Vebby Palwinta juga punya sederet makanan yang ia hindari sampai dietnya ini sukses. Berikut sepuluh makanan yang dihindari Vebby Palwinta, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (13/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya