10 Makanan dikonsumsi Adinia Wirasti ini bikin tubuh bugar, karbo umbi-umbian bantu lebih berenergi

10 Makanan dikonsumsi Adinia Wirasti ini bikin tubuh bugar, karbo umbi-umbian bantu lebih berenergi
foto: Instagram/@adiniawrst

Brilio.net - Adinia Wirasti kini tengah diperbincangkan publik lantaran aktingnya yang ciamik di serial terbaru berjudul Mendua. Serial ini diketahui merupakan adaptasi dari serial Inggris berjudul Doctor Foster serta drama Korea berjudul The World of Marriage. Di serial ini, Adinia Wirasti beradu akting bersama Chicco Jerikho dan Tatjana Saphira.

Bukan hanya kemampuan aktingnya yang patut diacungi jempol, rupanya gaya hidup sehari-hari Adinia Wirasti juga menginspirasi banyak orang, lho. Mulai dari fashion, pola pikir, sampai cara menjaga kesehatan. Usut punya usut, Adinia Wirasti sudah sejak lama menerapkan gaya hidup sehat biar tubuh selalu bugar dan berenergi saat olahraga.

"I wanna build my muscle (aku mau membentuk otot) bukan jadi gede, cuma I wanna be lean (aku ingin tubuh yang bebas lemak)," ungkap Adinia dikutip dari Instagram pribadinya.

Untuk mendukung olahraganya, Adinia Wirasti mengaku nggak bisa sembarangan menerapkan diet. Menurutnya, jika asal-asalan, akan berdampak buruk pula untuk kesehatan. Ia pun diketahui berkonsultasi dengan dokter ahli gizi untuk menentukan jenis diet apa yang cocok sesuai dengan kebutuhan tubuhnya.

"Jadi, kalau misalnya kita diet juga jangan asal-asalan diet gitu aja karena takutnya nanti malah nutritional imbalance (ketidakseimbangan nutrisi), malah jadinya nggak sehat," jelas Adinia.

Pola makan yang dijalani seleb 35 tahun ini lebih kepada mengatur jenis karbohidrat yang dikonsumsi dan memperbanyak asupan protein. Contohnya, Adinia Wirasti diketahui menghindari konsumsi nasi putih, lho. Nah, kalau jenis makanan yang masuk sudah tepat, menurutnya makanan tersebut pasti akan jadi manfaat buat tubuh.

"Kitanya sendiri juga harus tahu badan kita memerlukan asupan-asupan yang kalau dimakan bisa dipakai sama badannya, bisa dibakar jadi energi atau jadi sesuatu yang bisa menjadi sehat," ucap Adinia Wirasti dikutip dari Instagram Stories @adiniawrst.

Lantas, apa saja sih makanan yang biasa dikonsumsi pemain film Critical Eleven ini? Berikut 10 makanan dikonsumsi Adinia Wirasti yang bikin tubuh selalu bugar dan berenergi, dikutip BrilioFood dari Instagram @adiniawrst, Senin (9/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya