10 Makanan dikonsumsi Ricky Cuaca saat diet, bantu cegah rambut rontok

10 Makanan dikonsumsi Ricky Cuaca saat diet, bantu cegah rambut rontok
foto: Instagram/@rickycuaca

Brilio.net - Saat diet, penting untuk melakukannya dengan cara yang tepat agar tidak berdampak pada kesehatan. Tak hanya itu, diet yang salah juga bisa membuat rambut jadi mudah rontok. Dilansir dari healthline.com, rambut rontoksaat diet terjadi karena kurangnya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, terutama protein.

Di sisi lain, stres juga bisa jadi penyebab utama rambut rontok saat diet. Pasalnya, stres memang sulit dihindari karena keinginan yang begitu kuat biar berat badan bisa turun, sehingga muncul rasa cemas yang bisa memicu stres itu sendiri. Sebaiknya, diet dilakukan sesuai kemampuan dan tetap menjaga mood tetap baik biar nggak tergesa-gesa.

Ricky Cuaca pun memiliki tips agar melakukan diet tetap nyaman dan sehat. Dilansir dari YouTube/GA melalui podcast bersama Gritte Agatha, ia mengungkapkan berat badannya sudah berhasil turun 60 kg, dari 140 kg menjadi 80 kg. Dietnya pun cukup memakan waktu lama, lho, yaitu sampai 2 tahun lamanya. Namun, cara yang dilakukannya tetap aman, sehingga kesehatan tubuh, terutama soal rambut rontok nggak terganggu.

"Namanya diet itu adalah mengubah lifestyle (gaya hidup) kalian menjadi lebih benar daripada sebelumnya. Makanya kalian yang mengalami rambut rontok ketika diet, please stop (tolong berhanti). Stop bukan dalam arti stop diet, tapi stop untuk melakukan cara diet kalian yang salah. Karena menurut gue itu sangat tidak bagus banget buat kesehatan kalian di masa yang akan datang," jelas Ricky Cuaca dilansir dari YouTube/ricky cuaca.

Lantas, apa saja sih yang biasa dikonsumsi seleb kelahiran 27 September 1988 ini saat diet? Berikut 10 makanan dikonsumsi Ricky Cuaca saat diet yang bantu cegah rambut rontok, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Rabu (22/6).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya