10 Makanan dikonsumsi Yura Yunita, bantu tubuh dan mental tetap sehat

10 Makanan dikonsumsi Yura Yunita, bantu tubuh dan mental tetap sehat
foto: Instagram/@yurayunita

Brilio.net - Yura Yunita menginspirasi banyak masyarakat agar lebih perhatian dengan kesehatan tubuh dan mental lewat lantunan lagu-lagu, seperti Tutur Batin, Dunia Tipu-Tipu, Tenang, dan masih banyak lagi.Rupanya, sejumlah lagu tersebut ia ciptakan berdasarkan pengalaman pribadinya, lho. Agar menjaga kesehatan mentalnya, Yura Yunita pun kerap mengikuti program ayurveda.

Menilik media sosial pribadinya, Yura sempat menceritakan pengalamannya mengikuti program ayurveda di Bali. Ayurveda sendiri dikenal sebagai pengobatan tradisional asal India yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Dilansir dari hopkinsmedicine.org, pengobatan ini bertujuan untuk membersihkan tubuh, mengatasi gejala penyakit tertentu, meningkatkan kekebalan tubuh, juga mengatasi gangguan mental.

"Belajar reset pencernaan dengan jaga pola makan, detox buang racun dalam tubuh, pola hidup sehat, ada beberapa healing treatment yang aku jalani di sini," ujar Yura Yunita di Instagram Stories.

Selama mengikuti program tersebut, Yura Yunita menjalani dengan olahraga jogging dan yoga, terapi, sampai menjalankan pola makan sehat. Menurutnya, lewat menjalankan gaya hidup sehat seperti yang ia pelajari dari Ayurveda, kesehatan tubuh dan mentalnya semakin membaik.

Pola makan yang dijalani Yura Yunita saat program ayurveda dengan mengonsumsi makanan tinggi nutrisi penting yang didapat dari alam (makanan utuh). Jenis menu makanan hariannya pun disesuaikan agar seimbang. Dilansir dari healthline.com, saat diet di program ayurveda orang-orang dianjurkan banyak makan buah, sayur, biji-bijian, juga kacang-kacangan.

Berikut 10 makanan dikonsumsi Yura Yunita yang bantu tubuh dan mental tetap sehat, dilansir BrilioFood dari Instagram/@yurayunita, Rabu (16/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya