10 Makanan pengganti nasi ala John Martin, lebih rendah kalori

10 Makanan pengganti nasi ala John Martin, lebih rendah kalori
Instagram/@itsjohnmartint

Brilio.net - Mengontrol asupan kalori menjadi salah satu kunci penting dalam diet. Oleh karena itu, disiplin dengan pola makan sehat merupakan hal yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan hasil diet yang maksimal. Kalori sendiri bisa berasal dari karbohidrat pada menu makan yang dikonsumsi setiap harinya.

Memilih karbohidrat kompleks yang lebih sehat bisa jadi cara untuk mendukung pembatasan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sama seperti yang dilakukan oleh presenter kondang, John Martin. Salah satu hal yang membuat dietnya sukses adalah mengganti nasi dengan makanan lain yang lebih sehat sebagai sumber karbohidrat.

"kunci diet apa? Kontrol makanan masuk," ungkapnya di Instagram/@itsjohnmartint.

Dia kemudian mengganti nasi dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks karena cenderung rendah kalori dan tinggi serat. Kalori yang didapat pun bisa lebih terjaga dan metabolisme tubuh jadi lebih lancar dan sehat selama proses diet yang dilakukan.

"Karbohidrat yg disarankan buat diet adalah karbo kompleks. (Bukan cuma buat diet kayaknya, tp seterusnya) KENAPA? 1. Lebih lama dicerna. 2. Lama cerna jadi gula darah naik lebih lambat. 3. Bikin kenyang lbh lama. 4. Lebih tinggi serat." Jelas John Martin dikutip dari Instagram/@itsjohnmartint.

Alhasil, John Martin bisa memangkas 12 kg dari berat badannya. Dia juga merasakan pola tidur jauh lebih baik lagi. Dengan begitu, tubuhnya bisa lebih sehat, bugar, dan aktif saat menjalani kegiatan sehari-hari.

Tak ketinggalan, John Martin juga membagikan apa saja jenis makanan yang dia pakai untuk menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat yang lebih sehat.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan berikut telah dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (15/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya