10 Makanan pengganti nasi putih ala Ayudia Bing Slamet, lebih rendah kalori

10 Makanan pengganti nasi putih ala Ayudia Bing Slamet, lebih rendah kalori
foto: Instagram/@ayudiac

Brilio.net - Ayudia Bing Slamet dikenal sebagai seorang public figure yang melakoni gaya hidup sehat selama beberapa tahun terakhir. Melalui Instagram maupun YouTube pribadinya, Ayudia kerap membagikan aktivitas olahraga yang ditekuni. Ada berbagai macam jenis olahraga yang bisa dilakukan, mulai dari bersepeda, jogging, golf, gym, hingga panjat tebing.

Nggak cuma itu, Ayudia juga kerap turut menerapkan pola makan sehat. Biar pengaturan pola makan bisa lebih mudah, dia pun memilih untuk memasak sendiri setiap menu makan yang dikonsumsi. Dengan begitu, dia bisa menghindari sejumlah bahan makanan yang nggak sehat seperti tepung terigu.

Selain tepung terigu, Ayudia mengaku tidak ada pantangan apapun dalam menu makan sehat yang dikonsumsi. Bahkan dia juga tidak menghindari nasi. Menurut Ayudia, asal porsinya pas, tidak ada masalah bagi tubuhnya.

"Aku nggak boleh banyak-banyak, istilahnya kalau mau makan nasi jangan 3-4 piring misalnya, yang penting semua porsinya itu pas," terangnya dikutip dari YouTube #temantapimenikah.

Meskipun mengaku tidak menghindari nasi, namun rupanya Ayudia cukup selektif dalam memilih nasi yang dikonsumsi. Dia biasanya tidak mengonsumsi jenis nasi yang tinggi kalori seperti nasi putih. Sebagai gantinya, istri Ditto Percussion ini pun kerap memilih nasi yang lebih sehat, seperti nasi merah atau nasi shirataki.

Selain nasi, ada juga makanan lain yang dikonsumsi Ayudia sebagai sumber karbohidrat. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasannya berikut yang telah dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (19/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya