10 Menu diet harian Cynthia Lamusu, bobot turun 22 kg dalam 5 bulan

10 Menu diet harian Cynthia Lamusu, bobot turun 22 kg dalam 5 bulan
Instagram/@cynthia_lamusu

Brilio.net - Cynthia Lamusu kini sudah menuai hasil memuaskan dari dietselama lima bulannya. Diketahui, istri Surya Saputra ini berhasil memangkas bobotnya sebanyak 22 kg. Cynthia Lamusu mengaku memutuskan untuk diet lantaran sempat mengalami kesehatan yang kurang baik, yakni tubuhnya mudah sekali lelah dan hemoglobinnya sangat rendah.

Akhirnya, ia mantap mengubah pola hidup sehat secara keseluruhan. Selama lima bulan diet tersebut, Cynthia Lamusu berkonsultasi dengan seorang dokter ahli gizi. Ia pun konsisten serta selektif soal makanan dan minuman yang dikonsumsi, istirahat yang cukup, didukung dengan olahraga hampir setiap hari. Olahraganya pun tak langsung yang berat, ia menyesuaikan dengan kemampuan tubuhnya.

"Jadi selain didampingin dokter itu yang merubah banget itu pola makan, itu harus disiplin, konsisten, sama olahraga itu hampir tiap hari. Sama ini juga, jadi kalau kita tidurnya nggak beres, kurang itu, itu ngefek banget," jelasnya dilansir dari YouTube/Melaney Ricardo.

Untuk menu diet hariannya, Cynthia Lamusu merasa tak tersiksa sama sekali karena ia masih bisa makan enak setiap tiga kali sehari. Pantangan makannya memang tak terlalu banyak, seperti menghindari makanan olahan dan berhenti makan jika perut sudah terasa kenyang. Ibu dua anak ini pun mengaku disiplin hanya memilih makanan utuh yang tinggi nutrisi.

"Makannya tuh yang sehat dan bergizi, lah. Tanpa makanan olahan, kalau kemarin jujur 5 bulan itu sama sekali enggak. Mungkin itu salah satu juga faktor yang bikin aku bisa cepat (turun berat badan), karena memang gue disiplin banget. Orang lain mungkin pola dietnya awal-awal ada cheating day (hari libur diet), aku enggak. Jadi, sehari cuma 3 kali makannya, nggak ada cheating, menunya juga sangat disiplin, apa yang pantangan tidak dilanggar, olahraga tiap hari," ungkap Cynthia Lamusu.

Saat ditanya apa saja menu makanan harian oleh Melaney Ricardo, tanpa rasa ragu Cynthia Lamusu memaparkannya. Mulai dari menu sarapan, makan siang, dan santap malam.

Lantas, apa saja sih menu diet harian yang biasa dikonsumsi Cynthia Lamusu? Berikut BrilioFood lansir dari berbagai sumber,Kamis (4/8).

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA