10 Menu MPASI ala Nikita Willy, simpel dan serba bikin sendiri

10 Menu MPASI ala Nikita Willy, simpel dan serba bikin sendiri
foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Brilio.net - Memasuki usia enam bulan, umumnya bayi dianjurkan mendapatkan makanan pendamping ASI (MPASI). Dikutip dari unicef.org, saat bayi sudah mencapai usia enam bulan, ASI saja belum cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya yang begitu cepat. Makanya dibutuhkan energi dan nutrisi dari bahan makanan.

Namun, bahan makanan yang diberi untuk bayi pun sebaiknya tidak sembarangan agar tubuhnya tetap sehat. Seperti Nikita Willy, seleb 28 tahun ini selalu selektif seputar MPASI buah hatinya yang akrab disapa Baby Izz. Nikita Willy selalu menyediakan variasi menu MPASI yang berbeda setiap harinya lengkap dengan bahan-bahan tinggi nutrisi.

Di samping itu, Nikita Willy juga selalu menerapkan cara makan yang menurutnya baik untuk perkembangan sang buah hati. Seleb kelahiran 1994 ini memilih tak sepenuhnya menyuapi sang anak. Nikita Willy memilih membiarkan anak memegang makanan sendiri. Usut punya usut, hal ini bisa meningkatkan kecerdasan serta kemampuan sensorik dan motorik anak, lho.

"Messy, gagged and he played with most of the food. But that is part of learning! (Berantakan, tersedak, dan lebih banyak memainkan makanan. Tapi ini bagian dari belajar!)," tulis Nikita Willy di Instagram Storiesnya.

Penasaran apa saja menu MPASI istri Indra Priawan ini? Berikut 10 menu MPASI ala Nikita Willy yang bervariasi dan kaya nutrisi, dilansir BrilioFood dari Instagram/@nikitawillyofficial94 pada Sabtu (8/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya