10 Pola makan Ramzi, bikin tubuh bugar dan berat badan turun 15 kg

10 Pola makan Ramzi, bikin tubuh bugar dan berat badan turun 15 kg
Instagram/@abiramzi76

Brilio.net - Ramzi sudah berkiprah di dunia entertainment sejak era 90-an, baik sebagai pemain sinetron, komedian, sampai presenter. Selain di layar kaca, Ramzi juga aktif menyapa warganet di media sosial pribadinya, lho. Ia kerap berbagi kegiatannya saat syuting, liburan, sampai pengalaman dietnya.

Usut punya usut, Ramzi sudah beberapa bulan belakangan menjalani diet di bawah pengawasan seorang ahli gizi. Ramzi diketahui mengatur pola makan yang sesuai dengan kebutuhannya. Selama diet beberapa bulan tersebut, ia berhasil menurunkan 15 kilogram berat badannya, lho.

Di samping itu, lewat diet yang ia jalani pun Ramzi mengaku kalau tubuhnya kini jadi lebih bugar, perutnya tak lagi buncit, serta penampilannya terlihat tambah awet muda.

"Pinjem seragam putih abu abu doong," tulisnya di Instagram Stories.

Disiplin menjalankan diet, Ramzi pun jadi lebih sering membawa bekal makanan ke lokasi syuting. Biasanya, bekal makanannya disiapkan sendiri oleh istri tercinta, Avi Basalamah. Menu-menu diet yang Ramzi konsumsi sehari-hari seringnya minim proses pengolahan. Contohnya ada sayur, daging hewani, telur, dan masih banyak lagi.

"Hindari utk mengkonsumsi makanan olahan (bahan makanan yang telah diolah oleh tangan2 manusia/pabrik). Karna tubuh dan organ2 dalam tubuh kita tidak diciptakan untuk mengkonsumsi itu semua," jelasnya di Unggahan Instagram pribadi.

Lantas, gimana sih cara Ramzi mengatur pola makannya? Yuk, simak penjelasan selengkapnya yang telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (5/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya