10 Pola makan Shindy adik Oki Setiana, bikin siklus menstruasi normal

10 Pola makan Shindy adik Oki Setiana, bikin siklus menstruasi normal
foto: Instagram/@dr.shindyputri_

Brilio.net - Shindy Putri merupakan saudara dari Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis yang berprofesi sebagai dokter. Selain jadi dokter, kakak kandung Ria Ricis ini juga aktif sebagai konten kreator. Melalui channel YouTube dan Instagramnya, Shindy aktif membagikan berbagai informasi seputar kesehatan.

Salah satu topik yang jadi pembahasannya adalah perihal menstruasi. Shindy rupanya sangat memerhatikan kondisi siklus menstruasinya agar tetap normal. Menurutnya, selain bisa dilihat dari siklus, menstruasi yang normal juga bisa diamati dari warna, tidak muncul rasa nyeri atau sakit yang berat, dan lain sebagainya.

"Tips tentang menstruasi yang baik untuk kita semua supaya kita bisa mencegah gangguan haid dan kita bisa hidup sehat," ujar Shindy, dilansir dari YouTube/Dokter Shindy.

Menurutnya, setiap wanita harus istirahat yang cukup, olahraga teratur, serta mengonsumsi nutrisi yang seimbang setiap harinya. Dengan menstruasi yang normal, Shindy juga menjelaskan hormon tubuh juga akan seimbang dan subur. Oleh karena itu, perlu diimbangi dengan pola makan sehat.

Lantas, gimana sih pola makan sehat sehari-hari ala Shindy yang melancarkan siklus menstruasi? Berikut 10 pola makan Shindy adik Oki Setiana yang bikin siklus menstruasi normal, dilansir BrilioFood dari YouTube/Dokter Shindy, Minggu (7/8).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya