10 Trik Citra Kirana bikin cimol Bandung, mulus dan nggak meledak

10 Trik Citra Kirana bikin cimol Bandung, mulus dan nggak meledak
Instagram/@citraciki

Brilio.net - Cimol dikenal sebagai jajanan khas Bandung yang menggugah selera. Cimol umumnya terbuat dari tepung kanji dan terigu. Cara mengolah adonan cimol bisa dibilang simpel, tinggal mencampurkan semua bahan dan bumbu. Kemudian dibentuk menjadi bulatan kecil. Setelah itu tinggal digoreng dalam minyak panas. Setelah jadi, biasanya cimol disajikan bersama saus kacang maupun bumbu bubuk.

Camilan khas Jawa Barat ini banyak dijual di pasaran. Namun banyak orang justru lebih memilih untuk membuatnya sendiri di rumah, termasuk Citra Kirana, nih. Di tengah kesibukannya menjadi seorang selebriti sekaligus ibu rumah tangga, Citra Kirana sengaja menyisihkan waktu untuk pergi ke dapur membuat cimol buat camilan suami tercinta.

Berbicara mengenai kudapan lezat ini, sebenarnya menggoreng cimol itu termasuk susah-susah gampang, lho. Jika tidak mengetahui triknya, cimol akan meledak saat digoreng. Belum lagi, jika adonan tidak dibuat dengan benar, tekstur kulit cimol akan bergerindil dan tidak mulus.

Namun, Citra Kirana pun tak pelit membagikan ilmu yang dia punya. Melalui YouTube pribadinya, ia membagikan trik khusus membuat cimol supaya kulitnya bertekstur mulus dan tidak meledak saat digoreng.

Berikut telah BrilioFood rangkum dari YouTube/Ciky Citra Rezky pada Selasa (16/8), cara membuat cimol khas Bandung supaya mulus dan tak meledak.

Bahan:
- Tepung tapioka
- Tepung terigu
- Garam
- Kaldu bubuk
- Air
- Bawang putih, haluskan

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya