11 Buah dan sayur dikonsumsi Nikita Mirzani, bantu menjaga pencernaan

11 Buah dan sayur dikonsumsi Nikita Mirzani, bantu menjaga pencernaan
foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Brilio.net - Sosok Nikita Mirzani pastinya sudah nggak asing di telinga masyarakat. Punya banyak kesibukan di dunia entertainment dan mengurus keluarga, Nikita Mirzani rupanya pernah mengalami gangguan kesehatan. Ia mengaku pencernaannya sempat terganggu sampai harus dilarikan ke rumah sakit pada 2021 lalu. Menurutnya, salah satu sebabnya karena ia gemar makan yang pedas-pedas.

"Intinya meradang ususnya, waktu di endoskopi perutnya sudah kacau banget. Gue saja lihatnya jijik banget. Gara-gara Niki suka makan pedas, kan ada biji-bijian cabai. Nah ternyata itu yang bikin bahaya sebetulnya," jelasnya dilansir dari YouTube/MOP Channel.

Sejak saat itu, ibu tiga anak ini mulai memperbaiki pola makannya jadi lebih sehat, seperti banyak mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya. Dilansir dari halfyourplate.ca, sayur dan buah punya serat yang sangat tinggi. Kedua makanan ini dapat berteman baik dengan alat pencernaan kita, lho.

Pasalnya, serat dapat membantu mengatasi permasalahan pencernaan, merangsang pergerakan makanan di saluran pencernaan, sampai melunakkan feses. Nggak salah, kalau seleb yang akrab disapa Niki ini selalu stok berbagai sayuran dan buah-buahan. Pengen tahu buah dan sayur apa saja yang sering dikonsumsi Nikita Mirzani?

Berikut 11 buah dan sayur dikonsumsi Nikita Mirzani yang bantu menjaga pencernaan, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (9/8).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya