11 Cara goreng usus ayam krispi, renyahnya awet hingga 2 bulan

11 Cara goreng usus ayam krispi, renyahnya awet hingga 2 bulan
foto: YouTube/TheHasanVideo

Brilio.net - Tak sedikit orang yang menyukai olahan jeroan, seperti bagian paru, kikil, usus, dan lain-lain. Salah satu jeroan yang menjadi favorit banyak orang adalah usus ayam. Selain mudah ditemukan di luaran sana, usus ayam juga memiliki cita rasa yang lezat. Jeroan satu ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan.

Nggak hanya diolah jadi lauk pelengkap nasi yang dimasak dengan cara ditumis, usus ayam juga jadi bahan utama untuk dijadikan camilan. Sensasi rasa gurih dan teksturnya renyahnya selalu membuat siapa saja ketagihan. Apalagi jika dicocol dengan saus sambal. Di beberapa daerah, usus krispi pun jadi oleh-oleh.

Meski cara membuat usus krispi terbilang mudah, namun ternyata banyak orang yang enggan membuatnya sendiri di rumah. Hal ini karena usus krispi yang mereka hasilkan mudah melempep, sehingga nggak bisa dijadikan stok camilan di rumah. Selain itu, tak sedikit juga yang mendapati usus krispi buatannya masih memiliki bau amis.

Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu bisa meniru resep dan cara membuat usus krispi yang antiamis dan renyah tahan lama, seperti dibagikan pemilik channel YouTube/The Hasan Video saat membuat usus krispi. Lewat video yang diunggahnya, pengguna YouTube satu ini membagikan rahasia membuat usus krispi yang renyahnya bisa tahan hingga dua bulan, meski tanpa pengawet tambahan.

Penasaran, kan bagaimana caranya? Berikut telah BrilioFood rangkum dari YouTube/The Hasan Video pada Kamis (1/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya