11 Potret pembuatan gorengan khas India, santai ngaduk telur tanpa sarung tangan

11 Potret pembuatan gorengan khas India, santai ngaduk telur tanpa sarung tangan
Facebook/Indian foodie

Brilio.net - India dikenal sebagai negara yang memiliki kuliner kaya rasa. Hampir seluruh makanannya dibumbui dengan rempah yang pekat, sehingga menghasilkan aroma dan cita rasa khas. Tak hanya pada makanan utamanya saja, namun penggunaan rempah-rempah juga bisa kamu jumpai pada camilan lokalnya. Salah satu camilan yang paling populer adalah pakora atau sejenis gorengan khas India.

Memiliki penampilan menyerupai bakwan, kudapan gurih ini terbuat dari campuran tepung, aneka sayuran, hingga keju. Sama seperti bakwan, isian pakora ini juga bisa dikreasikan sesuai selera.

Sama halnya kreasi pakora yang dibagikan lewat unggahan di akun Facebook Indian foodie pada 23 Januari 2023. Tidak berisi aneka jenis sayuran, pakora buatan pria ini berbahan dasar telur utuh yang diselimuti campuran tepung berwarna kuning.

Video ini pun sontak menyita perhatian warganet. Bukan karena bahan dasarnya yang berbeda, melainkan cara pengolahannya dinilai tidak higienis. Bagaimana tidak, ia mengaduk adonan pakora hanya dengan tangan kosong.

Tanpa diketahui sudah dicuci atau belum, tangan pria tersebut dengan santainya menuangkan bahan, mengaduk adonan, sekaligus mengambil pakora yang telah matang. Jika proses pengolahannya seperti ini, apakah kamu masih tertarik untuk mencobanya?

Nah, penasaran gimana cara pembuatan gorengan khas India? Simak lansiran BrilioFood dari Facebook Indian foodie pada Kamis (2/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya