11 Trik Zee Zee Shahab bikin ketupat oats, sehat dan rendah kalori

11 Trik Zee Zee Shahab bikin ketupat oats, sehat dan rendah kalori
Instagram/@zeezeeshahab

Brilio.net - Tradisi menyantap hidangan saat Lebaran selalu bisa menghasilkan kenangan indah bagi setiap anggota keluarga. Momen keakraban antar keluarga saat Lebaran ini rasanya tidak lengkap kalau tanpa hidangan makanan khas Lebaran seperti opor maupun gulai. Berbagai menu olahan santan tersebut semakin lengkap saat disajikan dengan ketupat.

Ketupat umumnya dibuat dari nasi, dimasak di dalam sebuah wadah yang terbuat dari daun kelapa muda. Punya rasa nikmat dan dapat dijadikan pengganti nasi, ternyata cara membuat ketupat itu gampang-gampang sulit, lho.

Di sisi lain, terlalu banyak mengonsumsi olahan santan bisa berisiko beragam penyakit. Salah satunya diabetes hingga kolesterol tinggi.

Nah, untuk menyiasati dampak santan, Zee Zee Shahab punya cara tersendiri membuat ketupat yang sehat dan tinggi serat. Aktris yang tengah menggeluti dunia olahraga ini memilih menyajikan menu sehat saat Lebaran. Zee Zee Shahab memilih mengolah ketupatyang terbuat dari oat.

Selain dikenal kaya serat, oat cenderung rendah kalori jika dibandingkan dengan nasi. Sehingga lebih sehat dan nggak bikin gendut.

Zee Zee Shahab sendiri memiliki trik tertentu supaya ketupat oat tersebut tetap enak saat disantap. Bersama dengan Farah Quinn, Zee Zee Shahab membuat ketupat oat yang sehat dan rendah kalori.

Berikut trik dan cara membuat ketupat oat ala Zee Zee Shahab, BrilioFood rangkum dari YouTube/Farah Quinn pada Minggu (1/5).

Bahan yang dibutuhkan:
- 200 gr oats
- 200 gr beras
- 4 buah selongsong ketupat
- 50 ml air

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya