13 Cara Enno Lerian simpan bahan makanan buat seminggu, tinggal masak

13 Cara Enno Lerian simpan bahan makanan buat seminggu, tinggal masak
Instagram/@ennolerian_

Brilio.net - Lagu anak-anak era 90-an memang masih lekat di ingatan sampai sekarang. Sebut saja Du Di Dam, Si Nyamuk Nakal, Tepuk Tangan, dan lain sebagainya. Kamu masih ingat siapa penyanyi dari beberapa lagu tersebut? Yup, Enno Lerian namanya. Kini, ia sudah jadi ibu dari empat anak, lho.

Enno Lerian memang tak aktif lagi menjadi penyanyi, tetapi ia masih cukup populer hingga sekarang. Sekarang ia berkarier sebagai penyiar radio dan aktif menjadi influencer di media sosial.

Di sisi lain, pemilik nama lengkap Dwi Retno Rahastri Lerian ini ternyata menjadi panutan penggemar terkait seputar mengurus dapur. Pasalnya, Enno Lerian mengaku nggak memiliki asisten rumah tangga, sehingga hampir semua tetek bengek rumah ia kerjakan sendiri, terutama menyangkut dapur.

Makanya, biar bisa tetap seimbang antara pekerjaan dan dapurnya, ia rutin menyiapkan menu mingguan. Menurut wanita 38 tahun ini, manfaat menyimpan stok makanansetiap minggu banyak sekali, nih. Dapat membuat makanan tak terbuang sia-sia, lebih hemat saat belanja, nggak lagi bingung ingin masak menu apa, dan masih banyak lagi lainnya.

"Keuntungan bikin menu mingguan kaya gini di aku tuh:
GAK ADA FOOD WASTE
Gak ada sisa bahan makanan atau sayur yang gak kepakai, atau sauran yg keburu jelek karena gak tau mau masak apa
BELANJA SESUAI KEBUTUHAN
Aku belanja selalu dihari minggu, belanja bahan makanan selalu sesuai dengan menu yg sudah dibuat, jadi gak ada tuh tiba tiba pengen bikin ini oengen bikin itu, pengeluaran jadi sangat terkontrol
GAK PUSING PAS PAGI PAGI BINGUNG MAU MASAK APA
Pokoknya udah gak ada tuh aduuh masak apa ya hari ini?? Justru pagi pagi jadi sigap banget apa aja yg musti siapin duluan..
Suamiku sih pernah gara gara lihat menu mingguan dia ngupasin dan nyiapin bahan2 diatas meja dapur, akut tinggal proses masaknya," jelas Enno Lerian di Instagram Stories.

Cara menyimpan makanannya pun sangat Enno Lerian perhatikan supaya tetap aman selama seminggu. Buat daging hewani misalnya, jika salah cara simpan, jadi mudah busuk dan bau. Ia pun memiliki trik tersendiri untuk menyimpan bahan makanan lainnya mulai dari sayur sampai buah.

Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya seperti BrilioFood rangkum dari Instagram/@ennolerian_ pada Selasa (28/6).

1. Daging merah menurut Enno Lerian tak perlu dicuci sebelum disimpan. Jadi, ia langsung memasukkannya ke wadah per porsi masak dan ditaruh di freezer.

13 Cara Enno Lerian simpan bahan makanan buat seminggu, tinggal masak

foto: Instagram/@ennolerian_

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA