13 Langkah mudah Arumi Bachsin bikin kare kambing, empuk dan antibau

13 Langkah mudah Arumi Bachsin bikin kare kambing, empuk dan antibau
foto: Instagram/@arumibachsin_94

Brilio.net - Punya stok daging kambing, tapi bingung mau diolah jadi masakan apa? Kamu bisa mencoba meniru olahan daging kambing buatan Arumi Bachsin yang lezat dan antibau. Lewat channel YouTube pribadinya, Arumi Bachsin membagikan resep dan trik memasak kare kambing yang menggugah selera.

Bumbu kare yang digunakan pada umumnya terbuat dari berbagai macam jenis bahan rempah. Tak hanya sereh, daun jeruk, dan lengkuas, Arumi Bachsin juga menggunakan rempah aromatik seperti kembang lawang, adas, cengkeh, dan kayu manis supaya untuk mengurangi bau prengus pada daging kambing.

Selain itu, supaya daging kambingnya jadi lebih empuk, Arumi Bachsin juga mengaku memiliki trik tertentu yang biasa ia gunakan saat memasak daging kambing. Tanpa bahan atau bumbu tambahan, Arumi cukup merebus daging hingga empuk dalam panci.

"Ada yang bilang masukin sendok ke rebusan daging (kambing) kalau mau empuk. Ada yang bilang campur sama nanas. Ada yang bilang dipresto dulu. Tapi kalau aku, direbus aja yang lama sampai dia empuk," jelasnya dikutip dari YouTube/Arumi Bachsin.

Olahan daging kambing jadi menu kare yang dibuat Arumi Bachsin ini enak dan menggugah selera, lho. Penasaran kan, seperti apa cara Arumi Bachsin masak kare kambing? Berikut ulasannya, dilansir BrilioFood dari YouTube/Arumi Bachsin pada Senin (25/7).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya