30 Resep menu sayur berkuah untuk buka puasa selama 30 hari, enak, sederhana, dan menggugah selera

30 Resep menu sayur berkuah untuk buka puasa selama 30 hari, enak, sederhana, dan menggugah selera
foto: Instagram/@mattan_chai; Instagram/@liputan.masakanbunda

Brilio.net - Bulan Ramadhan adalah momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Banyak sekali keutamaan yang ada di dalamnya, sehingga membuat umat Islam saling berlomba-lomba untuk meraih keutamaan tersebut.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan. Seperti shalat tarawih, tadarus, sahur, dan berbuka puasa. Membahas tentang berbuka puasa, sudah pasti setiap berbuka kita ingin menyantap berbagai menu yang berbeda setiap harinya.

Tak perlu makanan yang mewah, makanan yang sederhana saja bisa disajikan sebagai menu berbuka. Dengan bahan yang ada, kamu bisa mengolah hidangan untuk berbuka yang enak.

Memikirkan menu untuk berbuka, kamu bisa lho mengolah dengan bahan utama sayuran. Karena mengonsumsi sayuran akan menjaga tubuhmu tetap terhidrasi selama berpuasa.

Tak perlu bingung, berbagai macam sayuran dapat kamu olah menjadi menu yang berkuah. Sayuran apa pun bisa kamu padu padankan dengan berbagai macam kuah, seperti kuah bening, kuah santan, kuah kuning, dsb. Selain itu juga, kamu bisa menambahkan beberapa bahan pendamping lainnya agar masakanmu semakin bertambah nikmat, lho.

Supaya waktu berbukamu makin bersemangat, kamu bisa membuat hidangan sayur berkuah yang bervariasi dan enak setiap harinya lho. Untuk membuat sajian sayur yang berkuah ini tidaklah susah. Yuk, tiru 30 resep menu sayur untuk buka puasa selama 30 hari yang telah dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (23/3).

Magang: Mas Noviani

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya