4 Cara bikin lontong pakai rice cooker, nggak keras dan antiribet

4 Cara bikin lontong pakai rice cooker, nggak keras dan antiribet
foto: TikTok/@lennypuspitasarii

Brilio.net - Tak hanya jadi santapan khas Lebaran, lontong juga jadi makanan cocok disantap sehari-hari. Di Indonesia sendiri, ada beberapa kuliner khas yang disantap dengan lontong pengganti nasi. Lontong juga terdiri dari beberapa jenis, ada lontong Medan, lontong balap, dan lainnya.

Lontong biasanya disajikan sebagai pendamping berbagai makanan. Mulai dari sate, soto, hingga bakso. Lontong sendiri terbuat dari beras putih yang dibungkus daun pisang, kemudian dikukus dengan waktu cukup lama. Tak hanya satu atau dua jam saja, kebanyakan orang bahkan harus memasaknya hingga semalaman.

Jika memakai teknik yang salah, lontong malah bertekstur lembek dan akan mudah hancur. Tak salah, kalau membuat lontong menjadi tantangan tersendiri bagian sebagian orang. Nah, buat kamu yang nggak mau ribet dalam membuat lontong, kamu bisa meniru cara yang dibagikan akun TikTok/@lennypuspitasarii dalam membuat lontong yang enak, lembut, dan antiribet hanya pakai rice cooker.

Melalui unggahan videonya, ia menjelaskan tahapan-tahapan membuat lontong menggunakan rice cooker ini. Penasaran seperti apa caranya? Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@lennypuspitasari pada Kamis (25/8), berikut cara membuat lontong pakai rice cooker.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya