5 Cara Aurel Hermansyah jaga kehamilan, rutin minum air kelapa

27 / 08 / 2021 15:05 WIB Shahfara Raida
5 Cara Aurel Hermansyah jaga kehamilan, rutin minum air kelapa
foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Brilio.net - Aurel Hermansyah tengah menikmati masa-masa kehamilannya. Sempat merahasiakan kabar bahagia tersebut, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akhirnya membagikan kabar tersebut ke publik setelah usia kandungannya memasuki trimester kedua.

Di kehamilannya yang ke dua usai mengalami keguguran ini membuat Aurel dan Atta fokus menjaga kehamilan. Selain rutin berkonsultasi dengan dokter, Aurel pun mengonsumsi berbagai bahan makanan alami.

Pasalnya, jarak antara waktu keguguran dengan kehamilan ke duanya ini cukup dekat, kurang dari 3 bulan. Padahal, saran dari dokter sebaiknya menunggu selama 2 sampai 3 bulan untuk dapat hamil kembali.

"Dokter kan juga bilang waktu itu, lebih baik kalau habis dari keguguran itu hamilnya dijedain aja dulu 2 sampai 3 bulan," ucap Aurel.


Hal itu juga yang membuat Aurel lebih menjaga kehamilannya kali ini. Berikut lima cara Aurel Hermansyah jaga kehamilan, dilansir Brilio Food dari YouTube/@Aurelie Hermansyah, Jumat (27/8).

1. Mengonsumsi madu.

Cara Aurel Hermansyah jaga kehamilan  berbagai sumber

foto: YouTube/@Aurelie Hermansyah

Setelah menikah, Aurel mengetahui jika ia memiliki kista. Namun, kista yang ada di tubuhnya tidak berbahaya dan hanya muncul secara musiman, yaitu saat sedang menstruasi saja. Sehingga, tidak begitu membahayakan kehamilannya kali ini.

Walaupun begitu, Aurel rutin mengonsumsi madu atas saran dari Atta agar tetap bisa menjaga kehamilan. Cara ini pun mereka anggap sebagai salah satu cara terbaik dan mengikuti sunnah untuk mengonsumsi bahan makanan yang bermanfaat untuk kesehatan.

"Aku suruh dia minum madu aja setiap hari, minum kelapa, kadang-kadang kan kita minum aja apa pun yang sunnah, gitu, kan," ucap Atta.

Manfaat madu ini pun tertulis pada Hadist Riwayat Ibnu Majah, dituliskan:
"Madu adalah penyembuh bagi segala penyakit dan Al-Qur'an adalah penyembuh terhadap apa yang ada di dalam dada. Maka bagi kalian terdapat dua penyembuhan; Al-Qur'an dan madu."

2. Minum air kelapa.

Cara Aurel Hermansyah jaga kehamilan  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Aurel juga rutin meminum air kelapa. Minuman ini memang sangat baik dikonsumsi selama hamil. Dilansir dari lalpathlabs.com, air kelapa bebas lemak, sehat, dan bisa membantu tubuh terhidrasi dengan baik.

Nggak hanya untuk ibu hamil saja, air kelapa pun sangat baik untuk janin karena bisa membentuk kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi ginjal, mencegah infeksi, menurunkan tekanan darah, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

3. Melakukan semua aktivitas di rumah saja.

Cara Aurel Hermansyah jaga kehamilan  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Aurel mengungkapkan jika selama hamil ini ia lebih sering melakukan aktivitas di rumah saja. Sebab, Atta masih merasakan trauma akibat Aurel sempat keguguran beberapa waktu yang lalu.

4. Menunda vaksin Covid-19.

Cara Aurel Hermansyah jaga kehamilan  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Aurel pun memutuskan untuk menunda vaksin Covid-19 karena saran dari dokternya dan Atta. Dari dokter sendiri, sebenarnya saat hamil boleh melakukan vaksin jika sudah mencapai 5 bulan kehamilan. Namun, Aurel dan Atta pun sepakat untuk menundanya hingga melahirkan saja.

5. Menjaga agar mood selalu baik.

Cara Aurel Hermansyah jaga kehamilan  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Di kehamilannya yang kedua ini, Aurel mengaku mudah sekali moodnya berubah. Makanya, ia harus bisa menjaga moodnya agar selalu baik supaya kehamilannya pun juga dapat terjaga. Ia mengatakan saat hamil memang wajar jika mudah mengalami perubahan mood.

"Selama hamil ini bukan cuman sama abang doang aku sensitif. Sama semua orang aku gampang bete, sampai aku tanya ke dokter kenapa ya, kalau ibu hamil emang begitu," ujar Aurel.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

  • Pizza Brust Teflon

    25 / 10 / 2021 10:02
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA