5 Cara bikin bumbu bakar serbaguna ala pedagang kaki lima yang lezat dan menggiurkan

5 Cara bikin bumbu bakar serbaguna ala pedagang kaki lima yang lezat dan menggiurkan
foto: TikTok/@hannasusanti49

Brilio.net - Masakan serba bakar seperti ikan bakar, ayam bakar, bakso bakar, sosis bakar, dan lainnya memang memiliki rasa enak serta aroma khas. Tak heran masakan ini mengundang selera makan. Tak cuma di restoran, namun kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai olahan bakar yang dijual para pedagang kaki lima.

Meski hanya dijual di pinggiran jalan, namun olahan bakaran pedagang kaki lima juga menawarkan rasa yang lezat. Tak hanya karena teknik membakarnya yang benar, namun juga karena bumbu yang digunakan.

Dengan bumbu bakar yang tepat, berbagai bahan makanan bisa disulap menjadi olahan bakaran yang lezat. Nggak cuma digunakan sebagai bumbu marinasi saja, namun kamu juga bisa menggunakannya sebagai bumbu olesan. Dijamin, bumbu pun akan semakin meresap dan membuat olahan bakaran semakin nikmat saat disantap.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba membuat berbagai olahan bakaran yang lezat, kamu bisa meniru resep dan tutorial yang dibagikan oleh pengguna TikTok @hannasusanti49. Dengan menggunakan bumbu bakaran ini, dijamin olahan bakaran bisa terasa lezat bak yang dijual oleh pedagang kaki lima.

Berikut telah BrilioFood lansir dari TikTok @hannasusanti49, lima cara bikin bumbu bakar serbaguna ala pedagang kaki lima yang lezat dan menggiurkan, Sabtu (21/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya