5 Cara bikin camilan renyah dari batang pisang, cocok jadi ide jualan

5 Cara bikin camilan renyah dari batang pisang, cocok jadi ide jualan
foto: TikTok/@shitabhoraa

Brilio.net - Setelah buah dan bagian jantung pisang diambil, biasanya pohon pisang akan dibiarkan begitu saja. Padahal, pohon pisang bisa dimanfaatkan getahnya sebagai obat alami luka bakar atau bisa juga dirangkai menjadi rakit yang digunakan di sungai. Tak banyak yang tahu, bahwa sebenarnya batang pohon pisang juga bisa dikonsumsi, lho.

Dilansir dari healthline.com, batang pisang kaya akan kalium dan vitamin, lho. Kamu bisa memanfaatkan batang pohon pisang sebagai bahan utama dalam pembuatan camilan. Dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana dan cara pengolahannya yang mudah, kamu bisa membuat camilan yang lezat dan bertekstur renyah.

Tak hanya dikonsumsi sendiri atau untuk keluarga, camilan dari batang pohon pisang juga bisa dijadikan ide jualan yang unik. Rasanya yang lezat, dijamin bikin kamu nggak sadar kalau camilan yang dikonsumsi terbuat dari bahan dasar batang pohon pisang. Kreasi camilan dari batang pohon pisang ini pun berhasil menarik perhatian warganet.

Nah, penasaran bagaimana resep dan cara membuat camilan renyah dari batang pohon pisang? Dilansir BrilioFood dari TikTok/@shitabhoraa pada Jumat (21/10), berikut resep membuat camilan renyah dari batang pohon pisang.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya