5 Cara bikin ikan gurame goreng terbang, bentuknya cantik bak buatan restoran

5 Cara bikin ikan gurame goreng terbang, bentuknya cantik bak buatan restoran
foto: YouTube/L'Oyan Project

Brilio.net - Gurame adalah salah satu jenis ikan air tawar yang banyak diolah jadi beragam masakan. Dagingnya yang tebal dan bertekstur lembut menjadi keunggulan ikan gurame. Nggak salah, kalau ikan satu ini banyak digemari. Tak hanya itu, ukurannya yang besar, menjadikan ikan ini cocok jika disantap bareng keluarga maupun bersama teman-teman.

Ikan gurame sendiri bisa diolah menjadi berbagai menu hidangan yang menggugah selera. Salah satu menu gurame yang sering diincar banyak orang adalah ikan gurame goreng. Selain enak, cara pengolahannya pun terbilang mudah. Biasanya di warung makan atau restoran, ikan gurame goreng sengaja disajikan dengan tampilan yang menarik.

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan menu ikan gurame terbang, kan? Kreasi gurame goreng ini biasanya disajikan dengan saus tambahan. Tak melulu harus membelinya di luar, kamu bisa membuat ikan gurame goreng terbang sendiri di rumah dengan mudah. Untuk membentuk tampilan ikan gurame terbang ternyata juga tidak memerlukan keahlian khusus saat membuatnya.

Sebuah channel YouTube/L'Oyan Project menunjukkan setiap langkah membuat ikan gurame goreng terbang layaknya buatan restoran. Dengan cara ini, ikan gurame goreng terbang yang dihasilkan akan berbentuk cantik dengan irisan dagingnya super tipis. Meskipun tipis, namun ikan gurame goreng terbang pun tak mudah patah saat digoreng.

"Tips memfillet dan menggoreng ikan gurame terbang, anti gagal dan hasilnya super tipis banget," tulis pemilik video pada keteranga judulnya.

Jadi penasaran, kan bagaimana cara membuatnya? Berikut telah BrilioFood lansir dari YouTube/L'Oyan Project, lima cara bikin ikan gurame goreng terbang yang bentuknya cantik bak buatan restoran pada Kamis (8/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya