5 Cara bikin pepes ikan yang enak, bumbu meresap dan antilangu

5 Cara bikin pepes ikan yang enak, bumbu meresap dan antilangu
foto: YouTube/Bersama Stfyani

Brilio.net - Pepes menjadi masakan khas rumahan yang disajikan untuk sehari-hari. Kini pepes pun bisa dibuat dari berbagai bahan hewani atau sayuran. Meski begitu, pepes ikan menjadi salah satu yang digemari oleh banyak orang. Apalagi, hidangan satu ini cocok disantap dengan sepiring nasi hangat. Rahasia kenikmatan pepes ikan berasal dari bumbunya yang kaya akan rempah.

Berbagai bumbu tersebut kemudian dicampur dengan ikan utuh dan dibungkus daun pisang. Lalu pepes ikan akan dikukus hingga matang. Meskipun terdengar praktis, namun ternyata masih banyak orang yang mengalami kendala saat membuat pepes ikan di rumah. Seperti bumbunya yang tidak meresap dengan sempurna pada ikan, bumbu terasa langu saat dimakan, bahkan daging ikan yang belum matang.

Jika seperti itu, tentunya pepes ikan pun berkurang kenikmatannya. Oleh karena itu, kamu bisa meniru cara membuat pepes ikan yang ditunjukkan oleh salah satu channel YouTube/Bersama Stfyani. Menurutnya, dengan cara ini pepes yang dihasilkan pun akan memiliki cita rasa yang enak, bumbu meresap dan antilangu.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak lima cara bikin pepes ikan yang enak, bumbu meresap dan antilangu, dilansir BrilioFood dari YouTube/Bersama Stfyani pada Selasa (29/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya