5 Cara bikin perkedel ala KFC yang lembut, enak, dan antipecah

5 Cara bikin perkedel ala KFC yang lembut, enak, dan antipecah
foto: TikTok/@hungryfever

Brilio.net - Tak cuma terkenal dengan ayam krispinya saja, restoran siap saji KFC juga memiliki menu pendamping yang tak kalah nikmat, salah satunya perkedel. Teksturnya yang lembut, membuat perkedel ala KFC ini bisa dinikmati oleh siapa saja. Rasanya makin nikmat jika disantap bersama sepaket nasi ayam dan sup.

Proses pembuatan perkedel ala KFC ini sebenarnya hampir sama dengan perkedel pada umumnya. Sama seperti perkedel lainnya, perkedel KFC dengan bahan utama kentang yang kemudian dicampur dengan bumbu serta tepung. Tak ketinggalan aneka topping seperti sosis dan irisan daun bawang juga dicampur menjadi satu.

Jika adonan sudah jadi, baru dibentuk bulat dan perkedel siap digoreng. Saat menggorengnya, ternyata harus menggunakan trik khusus agar perkedel tidak pecah dan hancur. Tak perlu khawatir, karena cara membuatnya terbilang mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus.

Kamu bisa meniru resep yang dibagikan salah satu warganet di TikTok dengan akun @hungryfever. Lewat video unggahannya, ia membagikan resep membuat perkedel KFCyang rasa dan teksturnya mirip aslinya. Penasaran seperti? Berikut resep dan cara membuat perkedel ala KFC, dilansir BrilioFood dari dari TikTok/@hungryfever pada Selasa (4/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya