5 Cara bikin saus takoyaki ala rumahan, gurih dan gampang dibuat

5 Cara bikin saus takoyaki ala rumahan, gurih dan gampang dibuat
foto: TikTok/@masakmaniaaa

Brilio.net - Makanan khas Jepang seperti sushi, sashimi, chicken katsu, okonomiyaki, sampai takoyaki, pasti semua orang sudah familiar dengan makanan-makanan khas negeri matahari terbit ini. Untuk takoyaki merupakan salah satu street food yang sering dijual di Indonesia. Biasanya, takoyaki digemari bukan hanya karena harga yang terjangkau, tapi rasanya juga enak.

Apalagi, kini isian takoyaki semakin beragam yang bikin hidangan ini nggak membosankan. Kunci takoyaki yang enak ada di saus toppingnya. Saus takoyaki ini dikenal pula dengan nama saus tonkatsu. Memang sudah banyak dijual di pasaran, tapi bukan berarti saus ini nggak bisa dibuat di rumah, lho. Kamu bisa bikin saus ini pakai bahan-bahan yang simpel dan ekonomis.

Resep membuat saus takoyaki ala rumahan ini sudah banyak tersebar di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh konten konten kreator di TikTok bernama Nia. Meski dibuat lebih simpel dengan bahan-bahan ekonomis, namun rasanya tak kalah lezat dari buatan pedagang takoyaki kali lima. Penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya?

Berikut lima cara bikin saus takoyaki ala rumahan yang gurih dan gampang dibuat, dilansir BrilioFood dari TikTok/@masakmaniaaa pada Selasa (25/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya