5 Cara bikin tahu goreng tepung agar gurihnya luar dalam, antigagal

5 Cara bikin tahu goreng tepung agar gurihnya luar dalam, antigagal
foto: TikTok/@hungryfever

Brilio.net - Tahu menjadi salah satu bahan masakan yang sering diolah masyarakat Indonesia. Makanan yang dipercaya berasal dari China ini mudah ditemui baik dengan harga terjangkau. Selain itu, makanan ini juga kaya akan nutrisi. Dilansir dari webmd.com, tahu kaya akan serat, potassium, zat besi, magnesium, antioksidan, dan lainnya.

Sejumlah penelitian pun menunjukkan kalau konsumsi makanan dari kacang kedelai satu ini bisa berdampak baik pada kemampuan otak untuk mengingat, mencegah kanker, menurunkan berat badan berlebih, menurunkan kolesterol jahat, menjaga organ jantung, dan lain sebagainya. Tak hanya jadi lauk, tahu juga cocok banget diolah jadi camilan, lho.

Biasanya, tahu digoreng pakai balutan tepung agar teksturnya jadi krispi. Kemudian disajikan dengan sambal, saus, aneka bumbu atau dikonsumsi langsung. Meski tahu goreng tepung ini punya tekstur yang renyah, tetapi terkadang masih banyak yang gagal membuatnya karena rasanya cenderung hambar.

Jika belum benar-benar dibumbui, tahu goreng tepung bisa-bisa hanya gurih di bagian luar, tapi bagian dalamnya tak ada rasa. Nah, biar tahu goreng tepung buatanmu nggak hambar lagi, bisa tiru cara masak dari pengguna TikTok bernama Hartanto. Lewat unggahannya, ia membagikan resep dan cara menggoreng tahu agar gurihnya luar dan dalam.

Nah, penasaran kan seperti apa caranya? Dilansir BrilioFood dari TikTok/@hungryfever pada Rabu (16/11), berikut cara membuat tahu goreng yang gurihnya luar dan dalam.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya