5 Cara bikin udang keju ala Mie Gacoan di rumah, simpel & mudah ditiru

5 Cara bikin udang keju ala Mie Gacoan di rumah, simpel & mudah ditiru
foto: TikTok/@hi_erisa

Brilio.net - Tak cuma menu mi-nya saja, tetapi menu pendamping seperti aneka dimsum dan camilan ala Gacoan juga memiliki banyak penggemar. Salah satu yang kerap dipesan adalah udang keju. Menu pendamping satu ini terbuat dari campuran daging ayam dan udang yang dicincang, lalu dicampur dengan aneka bumbu serta tepung.

Sebelum digoreng, adonan udang keju dilumuri terlebih dahulu dengan tepung panir agar teksturnya menjadi krispi di luar. Biasanya, udang keju disajikan dengan saus cabai bercita rasa sedikit asam dan pedas. Selain bisa dinikmati sebagai pendamping mi pedas, udang keju juga cocok dijadikan camilan.

Tak melulu harus membelinya di toko Mie Gacoan, kamu bisa membuat udang keju sendiri di rumah. Selain bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan di luaran sana, cara pengolahannya pun terbilang cukup mudah. Di media sosial, sudah banyak konten kreator yang me-recook udang keju ini, salah satunya akun TikTok bernama @hi_erisa.

Menurutnya, resep udang keju yang ia buat punya cita rasa yang sama persis dengan aslinya. Dengan membuat sendiri di rumah, kamu bahkan biasa membuat udang dan kejunya lebih berasa. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut lima cara bikin udang keju ala Mie Gacoan, dilansir BrilioFood dari TikTok/@hi_erisa pada Minggu (2/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya