5 Cara masak nasi putih agar lebih rendah kalori, cocok buat diet

5 Cara masak nasi putih agar lebih rendah kalori, cocok buat diet
foto: Pixabay/Juemi

Brilio.net - Sebagian besar orang yang melakukan diet cenderung menghindari konsumsi nasi putih. Dilihat dari kandungannya sendiri, nasi putih termasuk karbohidrat sederhana yang tinggi kalori. Sehingga dapat menyebabkan kenaikan berat badan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Untuk mengganti asupan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh, banyak orang memilih untuk mengonsumsi nasi dari jenis beras lain. Seperti beras merah, beras cokelat, shirataki, hingga porang. Sejumlah jenis beras ini memang diketahui lebih rendah kalori, jadi aman untuk diet walau rasanya berbeda dari beras putih.

Padahal sebenarnya, kamu tetap bisa mengonsumsi nasi putih saat diet, lho. Ada cara khusus yang digunakan untuk memasak nasi agar kandungan kalorinya menyusut. Cara ini dipraktikkan oleh seorang konten kreator TikTok yang dikenal sebagai food technologist.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh TikTok/@naktekpang, dia memaparkan tutorial memasak nasi agar lebih rendah kalori. Tidak hanya disitu, dia pun menjelaskan secara ilmiah proses memasak tersebut dan alasan kalori pada nasi putih jadi berkurang. Nah, ingin tahu bagaimana cara masaknya? Yuk simak ulasan BrilioFood berikut, Jumat (7/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya