5 Cara membersihkan hati ampela ayam agar tidak bau amis

5 Cara membersihkan hati ampela ayam agar tidak bau amis
foto: YouTube/Phesi Esterju

Brilio.net - Hati ampela ayam merupakan salah satu jeroan yang banyak digemari. Rasanya yang gurih bikin banyak orang suka dengan jeroan satu ini. Selain digoreng, hati ampela ayam juga bisa diolah menjadi sambal, dimasak tumis, atau dengan campuran bumbu merah. Mengolah hati ampela ayam jadi berbagai masakan mungkin hal yang mudah.

Tapi membersihkan hati ampela justru bisa jadi pekerjaan yang sulit. Pasalnya, jika tidak dibersihkan dengan baik, aroma amis pada hati ampela sulit hilang. Ampela sendiri merupakan saluran pencernaan yang digunakan untuk menggiling makanan yang dimakan oleh ayam.

Sisa kotoran dan lemak yang masih menempel pada bagian ini menjadi penyebab bau amis pada hati ampela ayam. Sehingga harus benar-benar dibersihkan dengan baik sebelum diolah. Bagi kamu yang masih bingung cara membersihkannya, kamu bisa meniru tutorial singkat yang dipaparkan salah satu channel YouTube bernama Phesi Esterju.

Lewat salah satu unggahannya, ia membagikan cara membersihkan hati ampela ayam agar tidak amis. Dalam video tersebut, dia menjelaskan secara rinci setiap prosesnya sehingga lebih mudah dipahami. Nah, ingin tahu bagaimana langkah-langkahnya? Yuk, simak ulasan lengkapnya, dilansir BrilioFood padaMinggu (23/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya