5 Cara membuat acar martabak ala pedagang, rasanya seimbang dan tak mudah lembek

5 Cara membuat acar martabak ala pedagang, rasanya seimbang dan tak mudah lembek
foto: YouTube/Tips & Trik Martabak

Brilio.net - Penggemar martabak telur pasti setuju kalau kurang nikmat makan martabak tanpa acar timunnya. Namun, seringkali acar martabak ini punya rasa yang kurang seimbang. Ada yang terlalu asam, terlalu manis, bahkan terlalu asin. Isi timunnya juga terkadang sudah terlalu lembek, sehingga tak segar dan renyah lagi saat dikunyah.

Rupanya, ada rahasia untuk membuat acar martabak ini agar hasilnya lebih nikmat, lho. Salah seorang warganet bernama Hudromi lewat akun YouTube Tips & Trik Martabak sempat membagikan trik mengolah acar ini di sebuah unggahan. Usut punya usut, Hudromi merupakan pemilik bisnis martabak yang juga terjun ke dunia kreator konten.

Lewat unggahan yang ia bagikan pada 2021 lalu, Hudromi juga menjelaskan seputar bahan-bahan apa saja yang harus dipakai, teknik memotong bahan agar warnanya tetap cantik, dan cara menyimpan acar martabak jika belum habis dikonsumsi. Wah, buat yang ingin mencoba berjualan martabak atau sekadar hobi masak di rumah, wajib simak penjelasan seputar acar ini, nih.

Intip gimana cara pembuatannya, yuk. Berikut lima cara membuat acar martabak ala pedagang yang rasanya seimbang dan tak mudah lembek, dilansir BrilioFood dari YouTube Tips & Trik Martabak pada Senin (16/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya