5 Cara membuat kulit molen pisang kriuk dan antigagal

5 Cara membuat kulit molen pisang kriuk dan antigagal
TikTok/@alamaknur

Brilio.net - Buah pisang bisa dikukus dan dicampur menjadi adonan kue. Pisang juga bisa dijadikan sebagai bahan utama pembuatan molen. Kudapan molen terbuat dari isian seperti pisang kemudian dilapisi gulungan adonan pastry.

Kulit molen terbuat dari bahan utama tepung terigu dan tepung kanji. Kedua bahan ini dicampur lalu diolah sedemikian rupa, kemudian digulung pada potongan pisang. Jika sudah, molen bisa digoreng hingga berwarna emas kecokelatan.

Cita rasa manis pisang dan tekstur kulitmolen yang krispi menjadikan cocok disajikan kapan saja. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat molen pisang, terutama pada saat membuat kulitnya. Nggak asal, membuat kulit molen pisang ternyata ada tekniknya, lho.

Kesulitan yang sering ditemui banyak orang saat membuat kulit molen adalah hasilnya terlalu tebal. Tak sedikit juga yang mengalami kegagalan, seperti tidak renyah, kriuk, ataupun nggak menempel secara sempurna dengan isian.

Nah, kamu bisa meniru cara membuat kulit molen supaya hasilnya kriuk dan antigagal dari video yang telah diunggah oleh TikTok/@alamaknur. Berikut BrilioFood lansir dari akun TikTok/@alamaknur pada Selasa (6/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya