5 Cara membuat sayuran beku homemade buat stok, tanpa bahan pengawet

5 Cara membuat sayuran beku homemade buat stok, tanpa bahan pengawet
foto: Tiktok/@dewijalal432

Brilio.net - Saat menyantap steak, kamu pasti pernah melihat potongan berbagai macam sayuran atau yang dikenal dengan sebutan mix vegetable sebagai pelengkapnya. Biasanya, sayuran yang digunakan terdiri dari jagung, buncis, kacang polong, brokoli, atau wortel. Sayuran ini tentu jadi sumber serat untuk menyeimbangkan steak yang berbasis protein hewani.

Sayuran campur tersebut biasanya merupakan frozen food yang dipanaskan kembali untuk menghemat waktu memasak. Saat ini, kamu bisa dengan mudah membeli sayur beku (frozen vegetable) tersebut di supermarket. Namun selain membeli, sebenarnya kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

Sayur beku homemade ini bisa dibuat dengan mudah tanpa bahan pengawet. Tak perlu khawatir, sayur beku buatanmu tetap bisa awet berbulan-bulan dan kandungan nutrisinya pun terjaga asalkan dibuat dengan proses yang baik dan higienis. Sayuran yang digunakan pun bisa disesuaikan dengan selera.

Nah, kamu bisa meniru resep sayuran beku yang dibagikan akun TikTok/@dewijalal432. Dalam salah satu video yang diunggahnya, pemilik akun tersebut menunjukkan setiap step membuat sayuran beku sendiri untuk stok di rumah. Menurutnya, membuat sayuran beku sendiri lebih hemat dan sehat karena kualitas bahan dan proses pembuatannya pun bisa lebih terjamin.

"Lebih sehat dan hemat, karna kita sendiri yang olah," kata TikTok/@dewijalal432.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak ulasan lengkap BrilioFood dari akun TikTok/@dewijalal432 pada Senin (31/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya