5 Cara memilih telur ayam yang masih segar dan berkualitas baik

5 Cara memilih telur ayam yang masih segar dan berkualitas baik
foto: TikTok/@hungrymikego

Brilio.net - Telur merupakan salah satu bahan makanan yang dibutuhkan sehari-hari. Selain terjangkau dan mudah diolah, telur juga menjadi sumber protein yang baik bagi tubuh. Selain itu, telur juga kerap digunakan sebagai bahan dasar pada pembuatan kue dan berbagai jajanan.

Telur dengan kondisi baik tentu menjamin nutrisi yang terjaga di dalamnya. Namun faktanya, tak sedikit yang justru mendapati kondisi telur yang busuk atau bahkan tak layak pakai di pasaran. Memang tidak semua telur di pasaran dijual dalam kondisi segar.

Beberapa telur bahkan merupakan produk lama sehingga kualitasnya jadi menurun. Oleh karena itu, kamu harus selektif saat memilih telur yang akan dibeli. Ada beberapa ciri-ciri untuk mengetahui kondisi telur yang masih segar dan berkualitas.

Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut, kamu bisa dengan mudah memilih telur ayam yang masih baik dan layak pakai. Salah satu akun TikTok/@hungrymikego, membeberkan beberapa kriteria telur yang perlu diperhatikan saat membeli.

Penasaran apa saja? Yuk, simak lebih lanjut ulasananya, dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@hungrymikego, Kamis (15/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya