5 Cara mudah membuat ikan asap pakai kompor dan wajan, antiribet

5 Cara mudah membuat ikan asap pakai kompor dan wajan, antiribet
YouTube/DAPUR CIMOETZ

Brilio.net - Ikan asap paling enak disantap bersama nasi putih hangat dan sambal kecap atau sambal terasi. Selain dikonsumsi langsung, ikan asap juga bisa dimasak kembali bersama kuah santan yang gurih. Apapun jenis olahannya, menu ikan asap selalu bisa menggugah selera.

Proses pengasapan ikan ini biasanya memanfaatkan arang, sabut kelapa, atau batok kelapa yang dibakar. Lantas ikan akan digantung di atas arang yang dibakar tersebut. Asap yang timbul dari proses pembakaran yang membuat ikan jadi matang secara perlahan.

Mengasap ikan dengan cara tradisional terlihat merepotkan. Tak heran jika banyak orang lebih memilih untuk membeli ikan asap yang dijual di pasaran. Namun sebenarnya membuat ikan asap bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah dan nggak ribet, lho. Kamu bahkan bisa mengandalkan kompor dan panci biasa untuk membuat ikan asap ala rumahan.

Cara membuat ikan asap dengan kompor pun dipaparkan oleh YouTube/DAPUR CIMOETZ. Melalui video yang telah dia unggah, duperlihatkan langkah detail bagaimana cara mengasap ikan hanya pakai kompor. Cara ini terkesan lebih hemat waktu dan tenaga, lho.

"Lebih praktis, gampang, dan simpel. Ini bisa dilakukan di dapur kita sendiri, karena gampang banget," jelas YouTube/DAPUR CIMOETZ.

Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood lansir dari YouTube/DAPUR CIMOETZ, Rabu (16/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya