5 Cara pedagang modifikasi panci jadi penggorengan sosis, cocok buat pemula

5 Cara pedagang modifikasi panci jadi penggorengan sosis, cocok buat pemula
YouTube/Hendra Munur

Brilio.net - Nggak cuma jadi camilan, sosisjuga kerap disajikan sebagai lauk. Rasanya yang enak bikin makanan satu ini sangat digandrungi berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang tua.

Banyaknya penggemar sosis membuat para pedagang pun mulai banyak ditemui di pinggir jalan. Biasanya, para pedagang sosis ini menggunakan panci besar ketika menggoreng. Tujuannya salah satunya agar sosis bisa langsung digoreng dalam jumlah banyak.

Namun bagi sebagian pedagang, penggunaan panci besar juga terbilang lebih ribet, lho. Bukan tanpa alasan, panci besar bisa membuat lidi yang ditusukkan ke sosis (sebagai pegangan) jadi mudah tercelup minyak. Selain itu, sosis juga harus sering dibolak-balik supaya tidak gosong.

Hal inilah yang turut dialami pedagang sosis bernama Hendra. Melalui salah satu video yang diunggah di YouTube Hendra Munur, dia mengaku penggunaan panci besar sangat berisiko. Nggak cuma bikin gosong dan lidi tercelup, penggunaan panci besar bisa pula meningkatkan risiko tumpahan minyak panas.

"Tapi menurut saya, menggunakan kuali lebih lama dan kurang praktis. Selain harus di bolak balik dan lidinya sering tercelup ke dalam minyak, menggunakan kuali juga ribet bagi pedagang yang harus berpindah-pindah. Belum lagi resiko terkena tumpahan minyak panas jika tak berhati-hati," terangnya.

Oleh karena itu, Hendra memilih untuk memodifikasi panci miliknya dengan menambah sekat agar lebih praktis digunakan saat menggoreng sosis. Proses modifikasi ini rupanya cukup simpel, lho. Cocok banget ditiru buat kamu yang baru memulai bisnis jualan sosis goreng.

Pertama-tama, dia menyiapkan panci dengan lebar 23,5 cm dan ketinggian 10,5 cm. Lalu siapkan juga dua lembar aluminium foil sebagai pembatas. Nah, untuk proses pembuatannya, simak lebih lanjut ulasan BrilioFood dari YouTube Hendra Munur pada Jumat (6/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya