5 Cara praktis bikin saus gochujang ala rumahan, cuma 5 menit

5 Cara praktis bikin saus gochujang ala rumahan, cuma 5 menit
foto: TikTok/@neng__ayie

Brilio.net - Aneka jajanan khas Korea memang memiliki tempat tersendiri di Indonesia. Nggak bisa dipungkiri, makanan khas Korea memang menawarkan cita rasa yang lezat dan bikin nagih. Belum lagi, terdapat banyak jenis jajanan yang bisa dipilih, seperti corndog, tteokbokki, odeng, jjajangmyeon, ramyeon, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang ingin membuat aneka jenis jajanan dan hidangan ala Korea, ada satu bahan yang nggak boleh dilewatkan, yakni gochujang. Gochujang adalah pasta cabai merah yang terbuat dari beras ketan dan bubuk cabai yang telah melalui proses fermentasi. Gochujang sendiri memiliki tekstur kental dan juga bercita rasa pedas manis.

Biasanya hanya butuh dua sendok gochujang untuk menghadirkan cita rasa yang gurih, pedas, dan juga berwarna merah pekat. Meski sudah banyak yang menjual saus gochujang di luaran sana, namun kamu tetap bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memadupadankan bahan-bahan sederhana yang relatif terjangkau. Penasaran kan bagaimana cara membuatnya?

Kamu bisa meniru resep yang dibagikan oleh akun TikTok/@neng__ayie. Nggak pakai ribet, cara membuat saus gochujang ini bahkan cuma butuh lima menit. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Berikut resep dan cara membuatnya, dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@neng__ayie, Rabu (28/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya