5 Cara praktis bikin smoothies yang kental, mudah ditiru

5 Cara praktis bikin smoothies yang kental, mudah ditiru
foto: TikTok/@plantbasedcouple

Brilio.net - Smoothie merupakan minuman sehat yang terbuat dari berbagai jenis buah-buahan dan sayuran. Biasanya buah-buahan yang dipilih sebagai bahan utama smoothies adalah buah naga, pisang, mangga, stroberi, alpukat, dan lain sebagainya.

Tampilan smoothies sebenarnya hampir sama seperti jus, namun keduanya berbeda. Smoothies memiliki tekstur yang lebih kental, sedangkan jus teksturnya lebih cair. Lantaran kaya akan gizi dan nutrisi, tak salah jika banyak orang memilih smoothies sebagai menu sarapan.

Tak cuma berisikan buah-buahan dan sayuran yang diblender, smoothies bisa dikreasikan dengan bahan lain, seperti kacang-kacangan, biskuit, biji-bijian, dan lain sebagainya. Meski terbilang mudah dibuat, namun tak sedikit yang masih kesulitan untuk membuat smoothies yang kental.

Ternyata, untuk menghasilkan smoothies yang kental ada triknya, lho. Salah satu konten kreator TikTok dengan akun @plantbasedcouple membagikan caranya dalam membuat smoothies yang kental. Berikut BrilioFood lansir dari TikTok/@plantbasedcouple, lima cara praktis bikin smoothies yang kental pada Jumat (16/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya