5 Cara simpel bikin garlic butter versi ekonomis, bisa jadi stok dan awet 3 bulan

5 Cara simpel bikin garlic butter versi ekonomis, bisa jadi stok dan awet 3 bulan
foto: TikTok/@hungrymikego

Brilio.net - Sebelum dipanggang, memang paling nikmat jika roti diolesi dengan butter atau margarin terlebih dahulu. Kombinasi rasa asin, gurih, dan aroma khas yang dihasilkan dari kedua bahan tersebut bikin selera makan auto meningkat. Selain itu, dilansir dari bakerpedia.com, butter dan margarin ini bisa meningkatkan tekstur roti jadi lebih renyah dan nikmat usai dipanggang.

Selain margarin dan butter, ada juga olesan lain yang bisa jadi alternatif untuk membuat roti panggang. Olesan tersebut dikenal dengan sebutan garlic herbs butter yang juga sering ditemui di berbagai restoran mewah. Alih-alih membeli garlic herbs butter versi instan, olesan roti satu ini bisa dibuat di rumah dengan mudah pakai bumbu tertentu.

Selain bawang putih, biasanya garlic herbs butter ini juga pakai parsley, oregano, thyme, dan rosemary kering. Namun, kamu juga bisa menyesuaikan bumbunya, baik dikurangi maupun ditambahkan lagi dengan bahan lain yang menurutmu cocok buat menambah cita rasa garlic butter ini. Kamu bisa meniru resep membuat garlic butter ala seorang warganet bernama Mike.

Lewat akun TikToknya, ia mengaku kreasi garlic butter ini bisa awet selama tiga bulan, lho. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut lima cara simpel bikin garlic butter buat olesan roti yang bisa jadi stok dan awet tiga bulan, dilansir BrilioFood dari TikTok/@hungrymikego pada Selasa (6/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya