5 Cara simpel bikin kailan crispy ala Jatinangor House, renyah dan ekonomis

5 Cara simpel bikin kailan crispy ala Jatinangor House, renyah dan ekonomis
foto: TikTok/@sarubiaaa

Brilio.net - Baru-baru ini sempat viral tempat makan bernama Jatinangor House di kalangan anak muda Jakarta, Bandung, Solo dan Yogyakarta. Tempat ini dikenal dengan spicy chicken sebagai menu utamanya. Tak tanggung-tanggung, spicy chicken ala Jatinangor ini disebut punya rasa dan tekstur yang mirip dengan McDonald's. Selain disajikan bersama scrambled egg, ada lagi yang membuatnya spesial, yakni topping kailan crispy.

Kailan crispy yang digoreng dan diberi bumbu menambah rasa gurih hidangan dan meningkatkan nafsu makan. Nggak pakai susah, kailan krispi ala Jatinangor House ini ternyata gampang banget dibuat sendiri di rumah. Seorang pengguna TikTok bernama Sarubia membagikan resep dan cara membuat kalian crispy yang lebih ekonomis pada Rabu (21/12).

"Kailan crispy!!! beli seiket di supermarket cuma 2ribuan, murah, enak, lejat (lezat) dan bergijiii (bergizi)," ujar Sarubia di TikTok/@sarubiaaa.

Meski cuma modal sekitar Rp 2.000-an, sudah bisa bikin satu porsi kailan crispy buat makan pakai nasi dan lauk. Selain itu, bahan-bahan pelengkap yang digunakan juga simpel banget. Dengan menambahkan garam dan penyedap rasa, kamu sudah bisa membuat kailan crispy yang rasa dan teksturnya mirip banget dengan aslinya.

Meski begitu, kailan crispy ternyata kurang baik untuk kesehatan jika terlalu sering dikonsumsi. Dilansir dari goodrx.com, makanan apa saja yang digoreng dengan cara deep fried umumnya tinggi lemak jenuh dan lemak trans. Nah, kedua lemak ini bisa membentuk plak di arteri yang berisiko jadi penyebab berbagai penyakit, seperti gagal jantung, stroke, dan masih banyak lagi.

Tetapi, sesekali mencoba hidangan ini tampaknya tak masalah. Daripada penasaran dengan resep dan cara membuatnya, berikut lima cara bikin kailan crispy ala Jatinangor House yang renyah dan ekonomis, dilansir BrilioFood dari TikTok/@sarubiaaa, Kamis (22/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya