5 Jenis mi ini rendah kalori, cocok buat diet

5 Jenis mi ini rendah kalori, cocok buat diet
Instagram/@blasta.k ; Instagram/@simplyquinoa

Brilio.net - Siapa yang nggak suka dengan mi? Makanan yang satu ini memang nikmat dan menggoda iman. Apalagi jika dikombinasikan dengan bumbu-bumbu, mi akan lebih terasa lezat. Sayangnya, sebagian orang takut mengonsumsi mi memiliki kalori dan karbohidrat tinggi. Tak ayal muncul anggapan bahwa mi tidak baik masuk menu sehat diet.

Namun, sekarang nggak usah khawatir lagi. Pasalnya, ada beberapa jenis mi yang ternyata memiliki kalori dan karbohidrat yang rendah. Jenis mi ini juga terbuat dari bahan alami, sehingga cocok dikonsumsi buat yang sedang menjalankan diet.

Penasaran nggak mi apa saja yang cocok buat diet? Simak ulasan lengkapnya, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (17/4).

1. Mi shirataki.

5 Jenis mi ini rendah kalori, cocok buat diet

foto: Instagram/@blasta.k

Mungkin sudah nggak asing lagi ya dengan salah satu mi ini. Mi shirataki diolah dari umbi konnyaku. Shirataki belakangan ini banyak digemari oleh pelaku diet karena mengandung kalori yang rendah dan serat yang tinggi. Mi shirataki hanya mengandung 15 kalori dalam setiap 100 gramnya. Teksturnya kenyal dan rasanya hambar.

2. Mi sayur.

5 Jenis mi ini rendah kalori, cocok buat diet

foto: Instagram/@fen.z

Kamu juga bisa membuat mi diet sendiri tanpa harus membelinya, lho. Buat mi dengan campuran sayuran-sayuran sehat seperti wortel, bayam, dan sebagainya. Serta menambahkan tepung terigu, telur, dan tepung kanji. Mudah bukan?

3. Mi lethek.

5 Jenis mi ini rendah kalori, cocok buat diet

foto: Instagram/@jogjabikinlaper

Ada yang pernah dengar mi lethek? Mi ini terkenal karena diolah tanpa bahan kimia, sehingga dipercaya jauh lebih sehat. Agar manfaatnya lebih terlihat, campurkan mi lethek dengan bahan-bahan yang bagus untuk diet lainnya.

4. Kelp noodles.

5 Jenis mi ini rendah kalori, cocok buat diet

foto: Instagram/@theplantcollective_

Salah satu jenis mi ini berasal dari rumput laut. Teksturnya hampir sama dengan shirataki yakni kenyal seperti jelly. Kelp noodles ini memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan mi lainnya, yaitu kurang dari 10 kalori.

5. Mi zucchini.

5 Jenis mi ini rendah kalori, cocok buat diet

foto: Instagram/@simplyquinoa

Zucchini biasa disebut dengan terong Italia. Bahan makanan ini bisa diolah menjadi mi, lho. Mi zucchini tentu menyehatkan bagi tubuh karena terbuat dari sayur. Dalam 100 gram zucchini terdapat 16 kalori saja. Bagaimana? cocok kan dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet.


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya