5 Kuliner Thailand yang ngehits di Indonesia, ada favoritmu?

5 Kuliner Thailand yang ngehits di Indonesia, ada favoritmu?

Brilio.net - Seiring berkembangnya zaman membuat kita dapat mencicipi berbagai kuliner dari segala penjuru negara. Mulai dari kuliner asal Jepang yang terkenal seperti sushi, mi ramen dan takoyaki hinggakuliner dari Eropa seperti macaroon, eclair dan masih banyak lagi. Selain kuliner dari Jepang dan Eropa, belakangan ini sering kita lihat beberapa kuliner dari negara Thailand yang nggak kalah hits di Indonesia.

Tak hanya dikenal mempunyai beragam wisata menarik yang sering menjadi pilihan destinasi wisata bagi turis Indonesia. Kini kuliner asal negeri gajah putih ini juga mulai memiliki banyak peminatnya di Tanah Air. Salah satu kuliner Thailand yang sudah tidak asing lagi adalah mango sticky rice atau nasi ketan dengan mangga yang manis dan segar.

Saking hitsnya kuliner Thailand di Indonesia, beberapa kuliner ini bahkan ada yang menjadi ladang bisnis bagi seleb Indonesia, seperti Raffi Ahmad yang tidak mau ketinggalan dengan membuat gerai minuman asal Thailand. Hitsnya kuliner Thailand di Indonesia ini tentu tak terlepas dari peranan media sosial yang begitu kuat.

Nah berikut 5 kuliner Thailand yang sempat dan sedang ngehits di Indonesia yang brilio.net sudah rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/2).

1. Mango Sticky Rice

5 Kuliner Thailand yang ngehits di Indonesia, ada favoritmu?

foto: Instagram/@bro.mangostickyrice

Mango sticky rice atau nasi ketan mangga menjadi salah satu kuliner Thailand yang paling lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Rasa ketan yang gurih berpadu dengan segar dan manisnya mangga tentu akan memanjakan lidah.

Rasanya akan semakin gurih dengan siraman santan kental di atasnya. Makanan pencuci mulut ini sudah gampang ditemukan di Tanah Air. Bahkan kini varian ketannya sudah beragam.

2. Es Krim dengan Wadah Batok Kelapa

5 Kuliner Thailand yang ngehits di Indonesia, ada favoritmu?

foto: Instagram/@koci_id

Nah buat kamu yang pernah berwisata ke Thailand pasti sudah nggak asing nih sama jajanan khas Thailand yang unik ini. Kuliner unik ini pun sekarang sudah bisa kamu cicipi di Indonesia lho. Sudah ada beberapa gerai minuman yang menjual es krim dengan batok kelapa ini. Siapa nih yang pernah coba?

3. Thai Tea

5 Kuliner Thailand yang ngehits di Indonesia, ada favoritmu?

foto: Instagram/@thaitea.nyotnyot

Buat kamu yang ngaku anak kekinian pasti tahu dong sama minuman yang satu ini? Minuman berbahan dasar teh ini kini menjadi salah satu minuman hits di Indonesia. Rasanya yang lebih kental dan manis karena campuran susu evaporasi dan susu kental ini membuatnya banyak digemari. Warna tehnya juga berbeda dengan teh lainnya, warna teh pada thai tea berwarna oranye.

4. Sate Cumi Raksasa

5 Kuliner Thailand yang ngehits di Indonesia, ada favoritmu?

foto: Instagram/@mastersquid.id

Pecinta seafood? Kamu wajib coba nih jajanan pasar Thailand yang satu ini. Di negara asalnya, sate cumi raksasa ini bisa kamu temukan di pusat kuliner Thailand. Biasanya sate cumi raksasa ini disajikan dengan cara digoreng atau dibakar. Nah sekarang nggak perlu jauh-jauh, kamu bisa nyobain jajanan pasar ini di Indonesia. Ada gerai Master Squid yang bisa kamu kunjungi di berbagai mall kota besar Indonesia.

5. King Mango Thai

5 Kuliner Thailand yang ngehits di Indonesia, ada favoritmu?

foto: Instagram/@kingmangoindonesia

Nah satu lagi nih minuman dari Thailand yang sedang hits di Indonesia, King Mango Thai. Minuman segar ini terbuat dari jus mangga dengan potongan buah mangga yang berlimpah.

Kebayang dong betapa segar dan manisnya jus mangga dengan potongan-potongan mangga berukuran besar? Selain segar, minuman hits ini juga bisa bikin kamu kenyang setelah meminumnya. Pasalnya mangga yang digunakan asli Thailand lho...

(brl/swh)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya