5 Makanan ini dihindari Gracia Indri untuk jaga berat badan stabil

23 / 11 / 2021 19:03 WIB Annathiqotul Laduniyah
5 Makanan ini dihindari Gracia Indri untuk jaga berat badan stabil
foto: Instagram/@graciaz14

Brilio.net - Kabar bahagia baru saja datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis sekaligus presenter ternama, Gracia Indri baru saja melangsungkan pernikahan beberapa waktu lalu. Gracia Indri menikahi kekasihnya yang berkebangsaan Belanda, Jeffry.

Gracia Indri kemudian memutuskan tinggal bersama sang suami di Belanda. Walaupun sudah jarang terlihat di layar kaca, Gracia Indri tetap sering membagikan momen dan aktivitas kesehariannya melalui akun instagram pribadinya.

Penampilannya yang semakin langsing dan tirus seringkali menarik perhatian publik. Bahkan melalui postingan di akun Instagramnya, Gracia Indri mengaku banyak orang yang menanyakan tips diet yang dia lakukan.

"Banyak yang nanyain tips diet aku.. Udh liat di foto ya.. Tipsnnya FOTO AJA SAMA MAKANANNYA (tapi kita gak makan).. YANG MAKAN YANG FOTO KITA," tulis Gracia Indri dalam caption dengan potret dirinya bersama berbagai macam makanan dan camilan.


Namun ternyata, Gracia Indri juga pernah mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis pada 2018 dan awal 2021 lalu. Kakak kandung Gisella Cindy ini melakukan dua kali diet untuk berusaha mengembalikan berat badan idealnya.

Dengan berolahraga dan menjaga pola makan, berat badan Gracia Indri bisa turun 11 kg hingga 23 kg. Namun proses tersebut tidak instan. Gracia Indri mengaku harus mengatur pola makan dan menghindari beberapa makanan yang berpotensi membuat berat badannya naik lagi.

Nah, mau tahu apa saja makanan yang dihindari Gracia Indri saat diet? Berikut telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (23/11).

1. Nasi putih.

Makanan yang dihindari Gracia Indri  2021 brilio.net

foto: freepik.com

Hal pertama yang Gracia Indri lakukan untuk menjaga berat badannya adalah dengan menghindari konsumsi nasi putih. Dalam proses menurunkan berat badan yang pernah mencapai 78 kg, Gracia Indri kemudian bertekad untuk tidak mengonsumsi nasi. Hal ini berlangsung lebih dari 5 tahun lamanya.

"Gue nggak makan nasi putih lagi sekitar 5 tahunan," ujar Gracia Indri dikutip dari fimela.com.

2. Daging merah.

Makanan yang dihindari Gracia Indri  2021 brilio.net

foto: Instagram/@graciaz14

Selanjutnya, Gracia Indri mulai menghindari daging merah. Gracia Indri mengurangi konsumsi daging merah dan beralih menjadi seorang vegetarian. Walaupun sulit, tetapi Gracia Indri terus mengusahakan dan berkomitmen untuk menjaga pola makanannya ini.

3. Daging ayam.

Makanan yang dihindari Gracia Indri  2021 brilio.net

foto: freepik.com

Selain daging merah, wanita kelahiran Pasuruan ini juga menghindari konsumsi daging ayam. Dilansir dari healthline.com, membatasi jumlah daging yang dikonsumsi memiliki berbagai manfaat, termasuk penurunan berat badan dan mendukung kesehatan usus agar lebih baik.

4. Makanan berprotein hewani.

Makanan yang dihindari Gracia Indri  2021 brilio.net

foto: Instagram/@graciaz14

Dengan beralih menjadi seorang vegetarian, Gracia Indri juga mulai mengurangi makanan yang mengandung protein hewani seperti daging, telur, salmon, dan lain-lain. Protein yang diperlukan kemudian diganti dengan lebih banyak protein nabati. Dilansir dari everydayhealth.com, buah dan sayur memiliki lebih sedikit kalori dan lebih banyak air yang dapat membantu menurunkan berat badan.

5. Mengurangi makanan berminyak.

Makanan yang dihindari Gracia Indri  2021 brilio.net

foto: freepik.com

Walaupun terbilang sulit, Gracia Indri juga berusaha untuk mengurangi makanan berminyak seperti gorengan. Sebuah studi observasi, mengaitkan asupan tinggi gorengan dan makan cepat saji dengan peningkatan berat badan dan obesitas. Makanan berlemak cenderung membawa pengaruh pada berat badan.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA